• Jumat, 1 Juli 2022

Walaupun Tertunda, Puncak Perayaan Harjad ke-19 Balangan Sukses dan Berlangsung Meriah

- Jumat, 20 Mei 2022 | 09:33 WIB
Harjad ke 19 Balangan walaupun tertunda sebulan (HUT nya 8 April), tapi tetap berlangsung meriah (dok, qory-bebasbaru.com)
Harjad ke 19 Balangan walaupun tertunda sebulan (HUT nya 8 April), tapi tetap berlangsung meriah (dok, qory-bebasbaru.com)

 

BệBASbaru.com, BALANGAN – Tertunda sebulan, akhirnya puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-19 hari ini berlangsung khidmat dan meriah, di halaman Kantor Bupati setempat, Kamis (19/5/2022) kemarin.

Peringatan hari jadi dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Kalsel Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ketua DPRD Provinsi Kalsel dan Balangan, beberapa perwakilan pejabat Bupati dan Walikota se-Kalsel, Kepala SKPD, tak ketinggalan mantan Pj. Bupati Balangan dan pendiri Balangan yang tergabung dalam PPKB, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Abdul Hadi sampaikan sambutan (dok, qory-bebasbaru.com)

Puncak hari jadi dimulai dengan penampilan Sanggar Seni Budaya Wadian Tambai Praja dengan membawakan tarian "Gentur Simpai Pakansaan", pembacaan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Balangan dan pemutaran video profil progres kepemimpinan 1 tahun Bupati dan Wakil Bupati Balangan.

Baca Juga: Ikatan Cinta 20 Mei 2022: Bukti Ricky yang Sengaja Otak Atik Mobil Bikin Kecurigaan Pasca Kecelakaan Maut

Gubernur Kalsel wakilkan pada Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Pemprov Kalsel untuk hadiri puncak harjad Balangan (dok, qory-bebasbaru.com)

Kemudian penyerahan bantuan dana CSR pada bidang pendidikan, sosial dan keagamaan. Launching beberapa program SKPD yakni program KTP-Ku Datang bagi yang baru saja memasuki usia wajib KTP, serta program layanan administrasi kependudukan bagi masyarakat desa terpencil.

Baca Juga: CJH Tapin Hampir 100 Persen Lunasi Ongkos Haji!

Selain itu dua program unggulan Bupati Balangan, yaitu pogram home care oleh Dinas Kesehatan, layanan kesehatan jemput bola, bagi warga yang sudah tidak mampu ke puskesmas dan program Kartu Balangan Pintar.

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X