• Jumat, 1 Juli 2022

Bupati Balangan Pukul Bedug, MTQ XV Tingkat Kabupaten Balangan Resmi Dibuka

- Jumat, 20 Mei 2022 | 20:25 WIB
Bupati Balangan pukul bedug tanda dimulainya MTQ ke 15 Tingkat Kabupaten Balangan (dok, qory-bebasbaru.com)
Bupati Balangan pukul bedug tanda dimulainya MTQ ke 15 Tingkat Kabupaten Balangan (dok, qory-bebasbaru.com)

BeBASbaru.com, BALANGAN - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XV Tingkat Kabupaten Balangan tahun ini diselenggarakan di Kecamatan Paringin Selatan, dan secara resmi dibuka oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi ditandai dengan pemukulan beduk, bertempat di Halaman Masjid Al Akbar, Jum’at (20/05/22).

Pembukaan berlangsung meriah, yang dihadiri pula Ketua TP PKK Balangan Sri Huriyati Hadi, unsur Forkopimda, Ketua MUI KH Akhmad Yusuf, PT. Adaro dan partner, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kafilah MTQ dari dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan.

Melalui kegiatan MTQ tersebut, Bupati Balangan Abdul Hadi dalam sambutannya mengharapkan muncul qori dan qori’ah di Kabupaten Balangan, yang nantinya dapat membawa harum nama Bumi Sanggam di event yang bertaraf nasional bahkan internasional.

Bupati Balangan persiapan pukul bedug (dok, qory-bebasbaru.com)

“Semoga peserta bisa lebih bersemangat dalam MTQ kali ini, dan untuk dewan juri yang sudah dilantik sebelumnya agar dapat menjalankan tugasnya sebagai mana mestinya sehingga melahirkan juara-juara yang berkualitas, yang mana nantinya Insya Allah dapat mewakili Kabupaten Balangan di MTQ Tingkat Provinsi maupun tingkat yang lebih tinggi," harapnya.

Abdul Hadi juga menambahkan untuk target MTQ selanjutnya akan diberikan pembinaan sehingga dapat melahirkan qori dan qoriah yang terbaik.

“Dimana dengan adanya target pembinaan ini dapat mengangkat Kabupaten Balangan ke jenjang yang lebih tinggi. Adapun pembinaannya itu, kita dapat mengundang qori dan qori'ah yang terbaik yang dapat melatih qori dan qori'ah kita, dan melahirkan qori qo'riah yang dapat di andalkan untuk berlomba di tingkat yang lebih tinggi lagi,” ujar Abdul Hadi.

Kegiatan MTQ XV yang juga bertujuan menjadi penggerak untuk mengajak masyarakat semakin gemar membaca Al Qu'ran, digelar selama tiga hari ini, dari tanggal 20-22 Mei 2022, dan diikuti sebanyak 301 peserta.

Qori dan qoriah yang menang akan dapat hadiah dan juga pembinaan lanjutan (dok, qory-bebasbaru.com)

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X