• Jumat, 1 Juli 2022

Anggota DPRD Banjar Ketahuan Terima Amplop, Kajari Lakukan Investigasi!

- Selasa, 24 Mei 2022 | 20:44 WIB
Kejari  Banjar tuntas melakukan pengumpulan data dan bahan keterangan terkait kasus amplop cokelat yang dibagikan saat rapat paripurna DPRD Kabupaten (dok, Tangkapan Layar BPost)
Kejari  Banjar tuntas melakukan pengumpulan data dan bahan keterangan terkait kasus amplop cokelat yang dibagikan saat rapat paripurna DPRD Kabupaten (dok, Tangkapan Layar BPost)

BệBASbaru.com, BANJAR – Setelah kasus pemalsuan tanda tangan Ketua DPRD, kini DPRD Banjar kembali heboh dengan dugaan pembagian amplop pada oknum anggotanya.

Kejaksaan Negeri  Kabupaten Banjar tuntas melakukan pengumpulan data dan bahan keterangan terkait kasus amplop cokelat yang dibagikan saat rapat paripurna DPRD Kabupaten.

Hasilnya, Kejari  Kabupaten Banjar menegaskan tidak terdapat perbuatan melawan hukum dalam kasus ini.

Kepala Kejari  Kabupaten Banjar, Muhammad Bardan, membenarkan, ada lima amplop yang dibagikan saat skor rapat paripurna DPRD  Kabupaten Banjar.

Pengungkapan hasil klarifikasi dan pengumpulan data, serta bahan keterangan dari kasus pembagian amplop cokelat itu adalah bentuk transparansi.

Ditegaskannya, Kejari  Kabupaten Banjar sangat terbuka menerima laporan masyarakat, jika ada bukti baru yang menyebut isi dalam amplop cokelat itu bukan hanya berkas alat kelengkapan dewan.

"Jika ada laporan, prosesnya akan dilanjutkan," tandasnya.

Sebelumnya, pada 6 April 2022, sebuah video seorang pria membagikan amplop cokleat kepada sejumlah anggota DPRD  Kabupaten Banjar dalam rapat paripurna yang kemudian viral di media sosial.

Pria tersebut membagikan amplop tebal saat rapat membahas perubahan alat kelengkapan dewan.

Pria yang membagikan amplop kepada anggota DPRD yang duduk di ruang sidang paripurna itu adalah jurnalis media online. Demikian di kutip dari banjarmasinpost.co.id, Selasa (24/05/2022).***

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X