• Jumat, 1 Juli 2022

Resmi! Kabupaten Balangan Miliki Unit Kerja Keimigrasian ke-24 di Indonesia

- Rabu, 22 Juni 2022 | 21:43 WIB
Bupati Abdul Hadi lihat-lihat ruangan pelayanan kantor Imigrasi setelah diresmikan (dok, qory-bebasbaru.com)
Bupati Abdul Hadi lihat-lihat ruangan pelayanan kantor Imigrasi setelah diresmikan (dok, qory-bebasbaru.com)

BeBASbaru.com, BALANGAN -Setelah lama di nanti, kini Kantor Imigrasi Kelas I telah resmi beroperasi di Paringan, Kabupaten Balangan, Kalsel.

Bupati Balangan Abdul Hadi hadiri peresmian Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi kelas I TPI Banjarmasin di halaman kantor Keimigrasian Balangan, Rabu (22/6/2022).

UKK imigrasi kabupaten Balangan diresmikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi yang menjadi pelayanan keimigrasian ke-24 di Indonesia.

Pada kesempatannya, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi juga menyampaikan bahwa layanan di UKK Imigrasi Balangan berbasis online yang bisa diakses oleh semua orang, dan beberapa pelayanan yang diberikan mulai dari pelayanan dokumen paspor maupun pengawasan orang asing.

Baca Juga: Uang Pembangunan Klinik di Amuntai Pakai Cash, Inilah Lanjutan Sidang TPPU Bupati Non Akti HSU

“Yang jelas memang data sudah menunjukkan pemohon paspor untuk kebutuhan umroh dan haji itu cukup tinggi, kesaharian ini kita uji coba sejak diresmikan pelayanan pespornya oleh pak Bupati itu kita sudah ada 254 yang sudah mengajukan paspor, 184 sudah dicetak, perharinya sekitar 25,” katanya.

Bupati Balangan Abdul Hadi lakukan potong pita peresmian unit kerja kantor imigrasi balangan bersamana Kakanwil Kalsel Lilik Sukandi (kiri) (dok, qory-bebasbaru.com)

Lilik optimis angka itu akan terus meningkat, seiring dikenalnya pelayanan ini dimasyarakat “Saya rasa data itu akan terus meningkat, karena masyarakat akan datang kesini untuk meminta layanan paspor,” ucap Lilik.

Baca Juga: Tahapan Pemilu 2024 Sudah Jalan, Tapi Cuannya Belum Ada! KPU Kalsel Terpaksa Pake Cuan Ini

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X