• Jumat, 1 Juli 2022

Kontroversi H Isam yang Heboh taggar Mafia Hukum Kalsel, Pernah Kerja Serabutan dan Keponakan Gubernur Kalsel

- Rabu, 22 Juni 2022 | 07:13 WIB
H Isam atau Syamsuddin Andi Arsyad, pengusaha sukses asal Batulicin, perantau dari Bone Sulsel  (dok, blok kegiatan H Isam)
H Isam atau Syamsuddin Andi Arsyad, pengusaha sukses asal Batulicin, perantau dari Bone Sulsel (dok, blok kegiatan H Isam)

 

BệBASbaru.com, KISAH TOKOH – Trendingnya #oligarkhisanghaji dan #mafiahukumkalsel di twitter, mau tak mau kembali mencuatkan nama pengusaha yang berdomisili di Tanah Bumbu, Kalsel ini.

Sayangnya, trendingnya nama pengusaha dari Bone, Sulsel lalu pindah ke Batulicin ini bukan yang baik, tapi kebalikannya.

Bicara namanya, tentu tak lepas dari julukannya sebagai orang terkaya se Kalsel bahkan Kalimantan, bahkan kekayaannya konon jauh melebihi dua Crazy Rich asal Binuang, Kabupaten Tapin, yakni H Ijai dan H Ciut.

Kini pria bernama lengkap Samsudin Andi Arsyad atau disapa Haji Isam menjadi sorotan publik kembali terkait kiprah perusahaannya yang di duga melakukan perampasan serta pemaksaan lahan kebun sawit ke warga Tanahbumbu.

Baca Juga: Tinjau Banjir Bersama Gubernur Ridwan Kamil, Warganet Salfok dengan Wabup Sahrul Gunawan

Jokowi resmikan pabrik Migor milik H Isam di Batulicin, Tanbu (dok, Setneg RI)

Punya Pabrik MiGor di Batulicin

Namanya mencuat setelah Presidn Joko Widodo (Jokowi) menghadiri langsung peresmian pabrik biodiesel baru miliknya senilai Rp 2 triliun di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Haji Isam sendiri sebenarnya bukan asli Kalimantan, pria yang kini berusia 45 tahun ini merupakan perantau sukses dari Bone, Sulawesi Selatan.

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KISAH AMIRUL MU’MININ UMAR BIN ABDUL AZIZ (Bagian 20)

Selasa, 1 September 2020 | 20:28 WIB
X