• Rabu, 8 Desember 2021

Ingin Sukses, Tirulah Gaya Jurdun MotoGP 2020 Joan Mir Yakni Masa Bodoh dengan Kritikan

- Senin, 16 November 2020 | 08:48 WIB
Joan Mir tak pernah masuk radar pembalap yang diunggulkan dan cuek dengan kririkan (dok, bisnis,com)
Joan Mir tak pernah masuk radar pembalap yang diunggulkan dan cuek dengan kririkan (dok, bisnis,com)

BêBASbaru.com, MOTOGP- Tidak ada dalam buku rencana dan target Suzuki jelang MotoGP 2020 yang bertuliskan: Merebut gelar juara dunia! Namun, Joan Mir datang sebagai Mesias dan memberi gelar juara dunia MotoGP untuk Suzuki lebih cepat dari rencana awal.



Ketika Suzuki merebut gelar juara dunia kelas primer Grand Prix melalui Kenny Roberts Jr. pada 500cc 2000, Mir masih berusia 3. Ketika itu tidak ada dalam benak Mir ataupun Suzuki, pembalap kelahiran Palma, Spanyol, 1 September 1997 itu akan menjadi sosok yang mampu mengakhiri paceklik gelar juara dunia Suzuki.



"Saya masih 3 tahun. Saya bahkan tidak tahu Suzuki itu apa," ujar Mir ketika ditanya mengenai Suzuki kali terakhir merebut gelar juara dunia lewat Kenny Roberts Jr. Di luar MotoGP 2020 salah satu musim paling aneh dalam sejarah Grand Prix, menyaksikan Suzuki merebut gelar juara dunia lewat Mir bukan sesuatu pemandangan yang masuk prediksi semua pihak. Bahkan oleh pihak Suzuki sendiri.


-


Sohib Valentino Rossi, Flavio Brivio yang bikin Yamaha sempat digjaya, kini dia juga mampu bikin Tim Suzuki yang sempat cabut dari MotoGP 2011, lalu comeback lagi Tahun 2015, kini  sukses besar tahun ini, dengan juara dunia Joan Mir (dok, bolasport)

 

Sebagai salah satu tim pabrikan asal Jepang, Suzuki sempat dianggap sebelah mata. Sejak Roberts menjadi juara dunia pada 2000, Suzuki terus tertinggal dari Honda dan Yamaha. Suzuki bahkan sempat keluar dari kejuaraan dunia MotoGP usai musim 2011.



Saat kembali tampil penuh di MotoGP 2015, Suzuki masih dianggap sebagai tim pelengkap. Melalui duet Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, Suzuki hanya mampu meraih satu kemenangan dalam empat musim, yakni saat Vinales menang di MotoGP Inggris 2016.


Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

X