• Sabtu, 16 Oktober 2021

Horor Korona di Banjar: Meningkat Warga Kalsel yang Stres di Masa Pandemi

- Selasa, 8 Desember 2020 | 10:33 WIB
Pasein RSJ Sambang Lihum saat upacara pagi di halaman RSJ Sambang Lihum (dok, independsi)
Pasein RSJ Sambang Lihum saat upacara pagi di halaman RSJ Sambang Lihum (dok, independsi)

BêBASbaru.com, BANJAR - Pandemi Covid-19 yang juga melanda Kalimantan Selatan nyatanya juga berdampak terhadap kesehatan mental masyarakat.



Bahkan jumlah kunjungan warga ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum di Jalan Gubernur Syarkawi atau Jalan Lingkar Utara, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalsel, meningkat hingga mencapai 100 persen.



Hal itu diungkapkan seorang dokter RSJ Sambang Lihum yang juga Ketua Komite Medik-nya, yakni dr Yanuar Satrio Sarosa. Dalam program BTalk Banjarmasin Post, Bicara Apa Saja, Senin (7/12/2020), dia memaparkan tentang Pandemi Covid-19 juga berdampak terhadap kesehatan mental masyarakat.



Mengejutkan juga, paling banyak berkonsultasi dengan dokter atas keluhan stress adalah kaum ibu. "Kaum ibu yang paling terdata ke rumah sakit. Tapi bukan berarti yang paling rentan adalah kaum ibu, lelaki atau bapak-bapak juga sama rentannya. Tapi laki-laki lebih menggampangkan jika sedang merasa pusing atau stress," ujarnya.



Mengejutkan juga, paling banyak berkonsultasi dengan dokter atas keluhan stress adalah kaum ibu. "Kaum ibu yang paling terdata ke rumah sakit. Tapi bukan berarti yang paling rentan adalah kaum ibu, lelaki atau bapak-bapak juga sama rentanny. Tapi laki-laki lebih menggampangkan jika merasa pusing atau stress," ujarnya.

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

Celah Hukum Ada Buat TNI-Polri Jadi Gubernur 2022-2024

Selasa, 28 September 2021 | 20:26 WIB

Aturan Baru PNS, Bolos 10 Hari Bakal Dipecat

Rabu, 15 September 2021 | 09:01 WIB
X