• Sabtu, 16 Oktober 2021

Hotel Sepi dan Terpuruk Lagi Saat PPKM, PHRI Pasrah Asalkan Efektif

- Minggu, 27 Juni 2021 | 22:17 WIB
Hotel dan restoran kini sepi dan terpaksa rumahkan karyawan (dok, katadata)
Hotel dan restoran kini sepi dan terpaksa rumahkan karyawan (dok, katadata)

BệBASbaru.com, POST - Pandemi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro berdampak terhadap menurunnya tingkat hunian hotel. PHRI berharap PPKM dilaksanakan secara efektif agar Covid-19 mereda.



PPKM Mikro bergulir mulai 22 Juni 2021 hingga dua pekan ke depan untuk memutus rantai penularan virus Corona. Salah satu yang terimbas dengan pembatasan itu adalah hotel. Kendati tidak diatur secara detail dalam poin khusus, namun larangan bepergian berpengaruh langsung terhadap minat traveler bepergian dan menginap di hotel.



Wakil Ketua Umum BPD PHRI DKI Jakarta, Sutrisno Iwantono, berlapang dada dengan keputusan pemerintah kendati anggota PHRI bakal merasa keberatan. Dia berharap PPKM Mikro sepanjang dua minggu itu betul-betul bisa menurunkan angka virus Corona sehingga hotel dan restoran bisa beroperasi seperti sebelum pandemi lagi. Nah, untuk menghadapi dua pekan sepi pelanggan, Sutrisno meminta pemerintah meringankan beban operasional hotel.



"Kami harapkan pemerintah itu, pertama, lockdown ini efektiflah. Betul-betul selama dua minggu ke depan bisa menurunkan tingkat penularan Covid-19. Yang kedua, tentu kami minta relaksasi lah biaya biaya yang berat terutama listrik itu diringankan," kata Sutrisno Iwantono kepada detikcom, Minggu (26/6/2021).



"Pendapatan kan nggak ada.biaya turun tapi listrik nggak pernah turun. Pajak daerah tolonglah," dia menambahkan. Di samping itu, Sutrisno juga menginginkan masyarakat patuh menerapkan protokol kesehatan. Pandemi COvid-19 tidak akan selesai selama masyarakat tidak disiplin. "Masyarakat disiplin lah dengan protokol itu. Ya kan kalau pake masker ya pake masker kalo perlu double ya double, karena memang ini berbahaya, yang varian delta itu kan sangat menular sekali. Jadi kalau masyarakat tetap nggak mau disiplin kapan kita mau selesai," kata Sutrisno.

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

Celah Hukum Ada Buat TNI-Polri Jadi Gubernur 2022-2024

Selasa, 28 September 2021 | 20:26 WIB

Aturan Baru PNS, Bolos 10 Hari Bakal Dipecat

Rabu, 15 September 2021 | 09:01 WIB
X