• Jumat, 3 Desember 2021

Gara-gara Kabel Putus Jaringan Telkomsel-Indihome akan Lelet Selama Satu Bulan

- Rabu, 22 September 2021 | 21:40 WIB
ilustrasi-kabel-bawah-laut
ilustrasi-kabel-bawah-laut

BeBASbaru.com, SAINS-IT - Telkomsel mengungkap daftar wilayah yang mulai pulih usai gangguan layanan internet imbas putus kabel laut Jawa, Sumatera, dan Kalimantan (JaSuKa) ruas Batam-Pontianak pada Minggu (19/9).



Menurut Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, mengklaim saat ini layanan pihaknya sudah mulai pulih di sejumlah wilayah setelah mengalami gangguan pada sistem komunikasi kabel laut.



"terdampak sudah berangsur normal, terutama di wilayah operasional Pamasuka, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara," kata Denny dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (22/9).

Daftar wilayah yang diklaim Telkomsel mulai alami pemulihan akses internet:
- Papua,
- Maluku,
- Sulawesi,
- Kalimantan,
- Jawa Timur,
- Bali,
- Nusa Tenggara.



-


 

 

Lebih lanjut, Denny menyebut akses internet imbas putus kabel JaSuKa memang belum sepenuhnya pulih. Namun, Telkomsel bersama TelkomGroup terus mengupayakan pemulihan akses layanan internet secara menyeluruh di wilayah yang masih terdampak.



Selain wilayah terdampak yang gangguan, menurutnya, layanan Telkomsel secara keseluruhan masih berjalan normal dan tetap dapat digunakan untuk kebutuhan layanan telekomunikasi, baik telepon, SMS, maupun internet.

Denny pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang telah terjadi dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan menggunakan layanan Telkomsel. "Terima kasih atas kepercayaan pelanggan dalam menggunakan layanan Telkomsel. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan yang masih terdampak gangguan," kata dia.




"Informasi terkini mengenai perkembangan upaya pemulihan layanan yang terganggu tersebut akan senantiasa kami sampaikan secara berkala," imbuhnya. Sementara itu, warganet hingga hari ini masih mengeluhkan buruknya layanan interent Telkomsel dan IndiHome seperti dicuitkan akun @bitara81475903 yang mengaku berada di Maluku. Ia pun mengadukan masalah ini ke akun YLKI.



"@IndiHome @Telkomsel, tdk terasa hari ke 3 inet leletnya ampun dah#Kab.Buru.Maluku. @YLKI_ID kami tdk ada opsi lain krn hanya 1 provider, klu ada yg lain pst kami hengkang#Helpless," tulisnya.


Salah satunya, akun Twitter @Denimaulanaaa1. Ia mengeluhkan layanan Telkomsel karena membuat pekerjannya menjadi menumpuk.
"Kacau lau men @Telkomsel bikin kerjaan gue numpuk aja," cuitnya.
Sementara itu, akun @yunitasiswanti meminta kompensasi yang telah dialami oleh para pelanggan Telkomsel.
"Ada kompensasi nih harusnya buat pelanggan @IndiHome sama @Telkomsel... bayarnya mahal. Gangguan gini berhari2 masa dapat maaf aja sih," ucapnya.



SUMBER: Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

X