• Rabu, 26 Januari 2022

Pendukung CR7 Masih Khawatir, Era Rangnick Idolanya Bakal Memanaskan Bangku Cadangan di MU

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:00 WIB
Ralf Rangnick jamin posisi Ronaldo di MU tak berubah, dengan catatan sesuai ekpestasinya (dok, iNews.id)
Ralf Rangnick jamin posisi Ronaldo di MU tak berubah, dengan catatan sesuai ekpestasinya (dok, iNews.id)

 

BệBASbaru.com, SEPAKBOLA - Cristiano Ronaldo dikhawatirkan akan tak cocok dengan gaya permainan Ralf Rangnick. Tapi Rangnick memastikan akan menyesuaikan dengan karakter pemain-pemain Manchester United.

Baca Juga: Walaupun Mbbape Not For Sale, Ancelotti Ikutan Rayu Mbappe Agar Gabung Real Madrid

Rangnick dikenal sebagai pelopor gegenpressing, sebuah gaya sepakbola menyerang yang intens dan langsung. Permainan gegenpressing itu menginspirasi dua manajer Premier League top saat ini; Juergen Klopp bersama Liverpool dan Thomas Tuchel di Chelsea.

Ronaldo memang moncer sejak digaet MU dari Juventus pada musim panas. Megabintang sepakbola Portugal itu telah mengemas 12 gol dalam 17 penampilannya di seluruh kompetisi untuk MU.

Namun, sebagian kalangan menduga Ronaldo akan kesulitan dengan gaya sepakbola pressing tinggi yang akan diterapkan Rangnick. Apalagi Ronaldo tidak lagi muda dengan usianya sudah mencapai 36 tahun.

Baca Juga: Said Iqbal: Apa Urusannya Menkopolhukam Ikutan Cawe-Cawe Upah Minimum 2022?

Rangnick menyaksikan aksi Ronaldo mencetak sepasang gol untuk memenangkan Manchester United atas Arsenal 3-2, Jumat (3/12/2021) dinihari WIB. Pelatih Jerman berusia 63 tahun itu kini meyakini Ronaldo masih bisa berkontribusi besar.

"Anda selalu harus menyesuaikan gaya dan gagasan-gagasan sepakbola Anda dengan para pemain yang Anda miliki, bukan sebaliknya," kata Rangnick dilansir M.E.N.

"Menyaksikan Cristiano kemarin di babak kedua, di usia 36 tahun, dia seorang pemain profesional top. Di usia dia, saya belum pernah melihat seorang pemain yang masih sebugar itu. Dia masih menjadi seorang pemain yang dengan mudah membuat perbedaan."

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semangat Ronaldo Naik Lagi Usai Dapat Penghargaan FIFA

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:35 WIB
X