• Rabu, 26 Januari 2022

Hasil Dari Situs Resmi AFC, Egy Maulana Vikri Jadi Pemain Terbaik Asia Pekan Ini

- Senin, 6 Desember 2021 | 09:57 WIB
Melaui situs resmi AFC, Gelandang Indonesia Egy Maulana Vikri, yang berusia 21 tahun menjadi pemain terbaik Asia pekan ini  (dok, Kompas Bola)
Melaui situs resmi AFC, Gelandang Indonesia Egy Maulana Vikri, yang berusia 21 tahun menjadi pemain terbaik Asia pekan ini (dok, Kompas Bola)

BệBASbaru.com, LIGA INDONESIA - Egy Maulana Vikri terpilih sebagai Pemain Terbaik Asia pekan ini. Pencapaian itu diraih pemain Timnas Indonesia tersebut setelah tampil mengesankan bersama FK Senica.

Egy Maulana Vikri memenangi jajak pendapat yang dilakukan AFC di situs resminya pada 1-4 Desember 2021. Hasilnya, pemain berusia 21 tahun itu meraih 92,28 persen suara.

Egy mengungguli pemain Irak yang membela Real Salt Lake, Justin Meram, dengan perolehan suara 4,08 persen. Adapun posisi ketiga diraih pemain Palestina yang membela Arouca, Oday Dabbagh dengan 1,43 persen suara.

Egy juga menang telak atas bek Jepang yang bermain di Arsenal, Takehiro Tomiyasu. Sang pemain berada di posisi empat dengan nilai 0,9 persen suara.

Baca Juga: Mees Hilgers, Cogan Berdarah Indo-Belanda Mendadak Populer DiKaitkan Dengan Rencana Timnas Indonesia

Pencapaian yang diraih Egy Maulana Vikri tak terlepas dari penampilan apiknya saat membela FK Senica melawan Zilina. Ketika itu, Egy memborong dua gol dalam laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut.

Pada laga terakhir bersama FK Senica melawan Liptovsky Mikulas, Sabtu (4/12/2021), Egy Maulana Vikri kembali bermain sebagai starter. Namun, dia gagal mencetak gol pada laga yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk FK Senica itu.

Masih Misteri

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak bisa memastikan Egy Maulana Vikri akan tersedia pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2020 melawan Kamboja (9/12/2021). Shin Tae-yong ragu anak asuhnya itu sudah tiba di Singapura.

"Saya tidak bisa memberikan informasi yang jelas atau pasti. Mungkin pada partai pertama atau kedua Egy belum bergabung, namun ketika lawan Vietnam dan Malaysia dia mungkin bisa bermain," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers Grup B Piala AFF, Sabtu (4/12/2021).

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nahh Loh, 5 Pemain Arema FC Positif COVID-19

Kamis, 20 Januari 2022 | 20:45 WIB
X