• Kamis, 30 Juni 2022

Juara All England 2021 Malaysia Ini Diskor PBSI nya Sendiri, Gara-gara Keluar dari Timnas

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 21:07 WIB
Lee Zii Jia dihukum dua tahun larangan bertanding di turnamen internasional,menyusul keputusannya keluar dari Timnas Bulutangkis Malaysia. (dok, Warta Kota-Tribun)
Lee Zii Jia dihukum dua tahun larangan bertanding di turnamen internasional,menyusul keputusannya keluar dari Timnas Bulutangkis Malaysia. (dok, Warta Kota-Tribun)

BệBASbaru.com, BULUTANGKIS -Juara All England 2021 Lee Zii Jia dihukum dua tahun larangan bertanding di turnamen internasional, menyusul keputusannya keluar dari Timnas Bulutangkis Malaysia.

Diketahui, nama Lee mulai jadi pembicaraan publik lantaran polemiknya dengan Badminton Association of Malaysia (BAM).

Hal itu setelah dia menyatakan mundur dari Timnas pada 11 Januari lalu. Pemain berusia 23 tahun, yang menempati peringkat ketujuh dunia, telah memilih untuk melanjutkan kariernya sebagai pemain independen menatap turnamen BWF 2022.

Baca Juga: Walaupun CR7 Berstatus Megabintang, Tapi Pemain Muda MU Lebih Suka Curhat ke Edison Cavani

Mengutip The Star, Lee, yang telah bersama tim nasional sejak ia berusia 13 tahun, sukses merebut gelar bergengsi All England Open Maret lalu dan bahkan digadang-gadang mampu merebut medali pada debutnya di Olimpiade di Tokyo 2020 pada tahun lalu.

Bahkan, banyak orang di negara itu berharap ia akan melampaui penghargaan peraih medali perak Olimpiade tiga kali Lee Chong Wei.

Dalam prosesnya, Lee mengaku kepada Asosiasi Bulutangkis Malaysia bahwa ia tak dapat mengatasi tekanan sebagai pebulutangkis papan atas negara itu. Terbukti, ia langsung kandas di babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 oleh juara bertahan Chen Long (China).

Di level pebulutangkis elit, Lee sendiri bukan lah orang pertama yang memilih jalur independen untuk kariernya. Ganda putra senior dan ganda campuran telah memilih jalur independen selama beberapa tahun terakhir.

Namun, keluarnya Lee ternyata cukup menyita perhatian publik dan bagi Timnas Malaysia sendiri. Apalagi setelah BAM mengeluarkan sanksi tak terduga kepadanya, yakni larangan bertanding selama dua tahun di turnamen internasional.

Baca Juga: Inilah Sam Kerr, Penyerang Chelsea yang Bikin Timnas Putri Indonesia Kalah Memalukan 18-0

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X