• Jumat, 1 Juli 2022

Dua Kali Cium Kanvas, Tibo Monabesa Malah Menang dari Petinju Filipina  

- Selasa, 1 Maret 2022 | 20:25 WIB
Tibo yang mengenakan celana berwarna kuning tampil bertahan dan lebih tenang.Sesekali dia melancarkan pukulan ke arah lawan (dok, ZQScore)
Tibo yang mengenakan celana berwarna kuning tampil bertahan dan lebih tenang.Sesekali dia melancarkan pukulan ke arah lawan (dok, ZQScore)

 

BệBASbaru.com, TINJU - Tibo Monabesa meraih kemenangan angka atas petinju Filipina Jayson Vayson setelah berjuang keras dan bahkan sempat tersungkur dua kali dalam laga yang bergulir di Holywings Gatsu Club V, Jakarta, Minggu malam WIB.

Berdasarkan hasil pertandingan, tiga hakim yang bertugas memberikan kemenangan untuk Tibo Monabesa. Hasil ini membuat Tibo mempertahankan gelar WBC International kelas terbang ringan (48,9kg).

Pertandingan puncak antara Tibo melawan Vayson berlangsung sengit. Pada ronde pertama, kedua petinju sama-sama saling membaca pergerakan. Tibo yang mengenakan celana berwarna kuning tampil bertahan dan lebih tenang. Sesekali dia melancarkan pukulan ke arah lawan.

Baca Juga: Baru Beberapa Hari Jadi Petenis No. 1 Dunia, Posisi Daniil Medvedev Terancam Dicopot!  

Sebaliknya, Vayson yang hadir dengan celana berwarna putih lebih agresif. Dia terus mengerahkan kemampuan dengan gerakan kaki cukup baik. Dia juga menyikapi serangan Tibo dengan santai sembari melontarkan jab-jab yang memancing Tibo untuk menyerang.

Pada ronde kedua, pertandingan mulai memanas. Vayson terus tampil menyerang. Sementara Tibo masih menerapkan strategi bertahan untuk mencari celah. Hingga akhirnya beberapa kali pukulan Tibo mengenai tubuh dan wajah lawan. Jual beli pukulan tak terhindarkan hingga lonceng dibunyikan.

Lanjut ke ronde ketiga, pertandingan makin sengit. Tibo berusaha keluar dari tekanan. Namun justru dua menit jelang lonceng ketiga berbunyi, Tibo terkena pukulan telak dari Vayson yang membuatnya tersungkur.

Baca Juga: Racikan Xavi Hernandez Mulai Bertaji, Kini Barcelona Mulai Ngamuk Gilas Bilbao 4-0

Meski begitu, Tibo bangkit dengan cepat dan berhasil menyerang balik lawan dengan pukulan kombinasi. Pun demikian dengan lawan yang tak berhenti melakukan serangan.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X