• Sabtu, 13 Agustus 2022

Alex Rins Tak Mau Larut Dalam Kesedihan, Hanya Ingin Nikmati Saat-saat Terakhir Membalap dengan Suzuki

- Jumat, 13 Mei 2022 | 10:19 WIB
Pembalap Suzuki Alex Rins tak mau bersedih, ia hanya ingin menikmati momen-momen bersama Suzuki di sisa musim ini (dok, MOTOGP)
Pembalap Suzuki Alex Rins tak mau bersedih, ia hanya ingin menikmati momen-momen bersama Suzuki di sisa musim ini (dok, MOTOGP)

 

BệBASbaru.com, MOTOGP – Hanya bisa pasrah karena Tim nya Suzuki resmi mundur mulai musim MotoGP 2023 nanti, keputusan mengejutkan yang diambil Suzuki karena menganggap MotoGP tak berdampak pada bisnis mereka.

Kini Alex Rins ingin menikmati saat-saat terakhir membalap di atas motor GSX-RR setelah Suzuki menyatakan rencana mereka untuk mundur dari MotoGP pada akhir musim nanti.

Pada Kamis, pabrikan Jepang itu resmi menyatakan rencana menyudahi partisipasi mereka dalam MotoGP dan sedang berdiskusi dengan Dorna Sports menjelang Grand Prix Prancis di Le Mans.

Rumor Suzuki hengkang dari kejuaraan dunia balap motor paling bergengsi itu santer diberitakan media awal bulan ini dan Dorna yang menjadi pemegang hak komersial MotoGP, menyatakan pabrikan itu tidak bisa mengambil keputusan sepihak begitu saja karena terikat kontrak hingga 2026.

"Mereka memberi tahu kami di Jerez setelah tes pada Senin. Ketika Livio (Suppo/manajer tim) dan Sahara-san (Shinici/Project leader) mengatakan kepada kami, kami semua terkejut karena tidak ada yang menyangka hal itu," kata Rins dilansir laman resmi MotoGP.

"Momen yang emosional bagi semuanya, kru, mekanik. Kita lihat bagaimana masa depan menanti. Sekarang saatnya kami menyelesaikan musim ini sebaik mungkin, melakukan seperti yang sebelumnya dari satu balapan ke balapan lain mengerahkan 100 persen dan menikmati Suzuki karena kita tidak akan dapat melihat lagi Suzuki, seperti saat ini di Le Mans. Jadi mari kita nikmati."

Pebalap Spanyol itu sedang menikmati performa apik motornya pada awal musim ini dengan merebut dua podium di Argentina dan Austin, menghuni peringkat empat klasemen dengan 69 poin, atau terpaut 20 poin dari Fabio Quartararo yang menempati puncak setelah enam balapan.

"Motor ini bekerja sangat baik mungkin Suzuki terbaik selama beberapa tahun terakhir," kata Rins.

Baca Juga: Akhirnya Suzuki Benar-benar Sayonara dari MotoGP, Joan Mir Kini Hanya Ingin Tuntaskan Balapan Sebaik-baiknya

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X