• Sabtu, 10 Desember 2022

Heboh Elon Musk Beli Manchester United, Ternyata Harganya Jauh Lebih Kecil dari Twitter!

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:49 WIB
Harga Twitter dan MU sangat jomplang, kalau di beli seluruhnya saham MU oleh Elon Musk, masih jauh lebih murah dari twitter (dok, kolase/tangkapan layar)
Harga Twitter dan MU sangat jomplang, kalau di beli seluruhnya saham MU oleh Elon Musk, masih jauh lebih murah dari twitter (dok, kolase/tangkapan layar)

BệBASbaru.com, LIGA INGGRIS – Heboh kalau Mancheter United (MU) di beli Elon Musk sampai saat ini sudah sukses bikin geger semua penggemar setan merah ini di seluruh dunia.

Sebagai orang tertajir di dunia dengan kekayaan hampir 3.000 triliun, banyak orang bertanya, berapa sih harga MU, padahal twitter yang bernilai 44 miliar dollar AS atau sekitar Rp 652,6 triliun (kurs Rp 14.833) hampir saja di beli Elon Musk, yang belakangan malah batal.

Menurut perhitungan Forbes yang dilakukan terakhir May 2022, nilai Manchester United mencapai US$ 4,6 miliar atau setara Rp 68,08 triliun (kurs Rp 14.800).

Baca Juga: Pendukung Manchester United Heboh, Setelah Beri Harapan Palsu Ke Twitter, Elonk Musk Malah Ingin Beli Klub Ini

Saat ini pemilik atau pemegang saham pengendali dari Manchester United saat ini adalah Keluarga Glazer.

Meski harganya sangat tinggi, klub ini masih menjanjikan keuntungan. Masih menurut data Forbes, pendapatan Manchester United sendiri mencapai US$ 663 juta. Tim Setan Merah juga tercatat mengantongi pemasukan operasional sebesar US$ 128 juta.

Sebelumnya, Elon Musk bikin geger terkait tulisannya tentang pembelian Manchester United melalui akun Twitter-nya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius Hari Ini S/d 21 Agustus 2022: Saatnya Membuka Diri, Jangan Kucilkan Diri Sendiri

Belum diketahui apakah Musk baru berencana mengakusisi MU dari keluarga Glazer atau hanya membeli sebagian saham klub yang tercatat di Bursa Saham New York dengan kode MANU.N.

Halaman:

Editor: Redaktur

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X