• Sabtu, 10 Desember 2022

Bukan Elon Musk, Tapi Miliarder Jim Ratcliffe yang Serius Ingin Caplok Manchester United

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:26 WIB
Sir Jim Ratcliffe siap akuisisi Manchester United (dok, Image/Tangkapan Layar)
Sir Jim Ratcliffe siap akuisisi Manchester United (dok, Image/Tangkapan Layar)

BệBASbaru.com, LIGA INGGRIS – Orang terkaya di Inggris Raya, Sir Jim Ratcliffe, buka-bukaan tertarik membeli Manchester United (MU).

Pria 69 tahun itu dipastikan menjadi calon pembeli terkuat The Red Devils jika raksasa sepak bola Inggris itu dijual ke pasar, kata kata juru bicara miliarder petrokimia Ineos itu seperti dikutip AFP, Kamis.

Ineos menanggapi laporan bahwa pemilik United saat ini, keluarga Glazer yang berbasis di AS, sedang mempertimbangkan menjual saham minoritas Setan Merah yang tengah melewati awal musim menyedihkan di bawah manajer baru Erik ten Hag.

Baca Juga: Heboh Elon Musk Beli Manchester United, Ternyata Harganya Jauh Lebih Kecil dari Twitter!

Juru bicara Ineos mengatakan kepada The Times bahwa Ratcliffe yang merupakan orang terkaya di Inggris, siap membeli saham tersebut sebagai awal untuk sepenuhnya mengendalikan Old Trafford.

“Jika hal seperti ini mungkin, kami akan tertarik berbicara dengan tujuan kepemilikan jangka panjang," tambah juru bicara itu.

Keluarga Glazer, yang membeli United pada 2005 dengan dana dari utang sehingga kemudian membebani klub dengan utang besar, sejak lama dituduh telah mengeruk keuntungan jauh lebih banyak dari dana yang mereka investasikan, termasuk dalam hal dana transfer pemain.

Baca Juga: Pendukung Manchester United Heboh, Setelah Beri Harapan Palsu Ke Twitter, Elonk Musk Malah Ingin Beli Klub Ini

Mereka semakin membuat marah penggemar United setelah mendukung proyek kontroversial Liga Super Eropa pada April tahun lalu.

United terakhir menjuarai Liga Premier pada 2013 dan tak pernah lagi mengangkat trofi utama sejak 2017. Mereka dibantai 0-4 oleh Brentford sehingga untuk pertama kalinya dalam 30 tahun berada di dasar klasemen.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X