• Sabtu, 10 Desember 2022

Sukses Bikin Keok Jerman, Aksi Suporter Jepang Bersihkan Sampah di Stadion Qatar, Banjir Pujian!

- Kamis, 24 November 2022 | 09:06 WIB
Aksi suporter Jepang membersihkan sampah-sampah yang berceceran di bangku penonton Stadion Internasional Khalifa (dok, Kolase Image/Twitter)
Aksi suporter Jepang membersihkan sampah-sampah yang berceceran di bangku penonton Stadion Internasional Khalifa (dok, Kolase Image/Twitter)

BEBASBARU.COM, PIALA DUNIA - Pertandingan Jerman vs Jepang pada Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/2022) malam WIB, tuntas dengan skor 1-2 bagi kekalahan Der Panzer.

Dengan kemenangan ini, Samurai Biru (julukan timnas Jepang) menempati peringkat kedua klasemen Grup E Piala Dunia 2022 dengan catatan tiga poin.

Kemenangan bersejarah ini tidak lantas membuat suporter Jepang yang datang ke stadion lupa diri. Seusai laga Piala Dunia 2022, mereka membersihkan sampah-sampah yang berceceran di bangku penonton Stadion Internasional Khalifa.

Baca Juga: Dipecat Manchester United Ronaldo Tak Masuk Lagi 5 Pemain Bergaji Wow di Piala Dunia 2022, Mbappe Jawaranya!

Dilansir DailyMail, para suporter terlihat mengumpulkan sampah setelah kemenangan Jepang atas Jerman di Piala Dunia Qatar 2022. Suporter berkaus Jepang terlihat membawa botol dan kantong sampah berwarna biru saat mereka membersihkan stadion.

Suporter lain yang nyentrik dengan rambut birunya meletakkan botol dan sampah lainnya di dalam kantong plastik.

Nyaris seluruh suporter Jepang membawa banyak kantong sampah untuk mengumpulkan sampah dan berkeliling di setiap baris kursi penonton untuk memastikan stadion rapi.

Petugas keamanan yang menyaksikan kegiatan suporter Jepang hanya tersenyum dan mendukung kegiatan bersih-bersih ini dengan berdiri di samping para suporter untuk menjaga.

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022: Jerman Ikuti Argentina, Keok 1-2 Lawan Jepang, Spanyol Pesta Gol Gilas Kosta Rika 7-0

Suporter lainnya juga ikut membantu mencari sampah dan mengumpulkannya meski tidak membawa kantong sampah. Nampak para suporter melambaikan tangan dan tersenyum saat mereka membersihkan stadion.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X