• Sabtu, 10 Desember 2022

Sederet Hal Menarik Setelah Jepang Sukses Bikin Malu Jerman di Piala Dunia Qatar, Apa Saja Yaa?

- Kamis, 24 November 2022 | 10:01 WIB
Kemenangan bersejarah bagi Jepang usai berhasil bikin malu Jerman, pada babak penyisihan Piala Dunia 2022 dengan skor akhir 2-1 (dok, REUTERS/Lee Smith )
Kemenangan bersejarah bagi Jepang usai berhasil bikin malu Jerman, pada babak penyisihan Piala Dunia 2022 dengan skor akhir 2-1 (dok, REUTERS/Lee Smith )

BEBASBARU.COM, PIALA DUNIA – Kemenangan bersejarah bagi Jepang usai berhasil bikin malu Jerman, pada babak penyisihan Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/2022) malam WIB, dengan skor 1-2.

Dengan kemenangan ini, Samurai Biru (julukan timnas Jepang) menempati peringkat kedua klasemen Grup E Piala Dunia 2022 dengan catatan tiga poin.

Baca Juga: Setelah 3 Kali Bertanding dengan Jerman, Jepang Resmi Cetak Sejarah Baru di Piala Dunia 2022!

Terdapat beberapa hal menarik setelah kekalahan Jerman dari Jepang, apa saja sih?

1.Jerman kalah pada laga Piala Dunia setelah mereka memimpin pada babak pertama untuk pertama kalinya sejak 1978 (kalah 2-3 dari Austria). Sebelum takluk dari Jepang, Jerman tak terkalahkan dalam 21 pertandingan.

2. Untuk pertama kalinya dalam sejarah timnas Jerman, tim berjuluk Der Panzer itu kalah beruntun dalam dua pertandingan pembuka mereka di Piala Dunia. Sebelumnya, Jerman kalah 0-1 pada laga pertama mereka di Piala Dunia 2018 (kontra Meksiko).

Baca Juga: Asli Indonesia, Ternyata Ini Keistimewaannya Bola Piala Dunia yang di Buat di Madiun...!

3. Ini merupakan kemenangan pertama Jepang atas Jerman. Sebelumnya, Jepang kalah 0-3 dan bermain imbang 2-2 melawan Jerman pada laga persahabatan.

4. Jepang memenangi laga Piala Dunia untuk pertama kalinya setelah kebobolan lebih dulu. Dalam situasi yang sama sebelumnya, Jepang mencatatkan 11 kekalahan dan 2 kali imbang.

5. Kiper Shuichi Gonda membuat delapan penyelamatan pada laga ini. Terbanyak bagi kiper Jepang setelah Yoshikatsu Kawaguchi melawan Brasil pada 2006 (10).

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X