• Sabtu, 10 Desember 2022

Pantesan Dihujat Netizen, Ternyata Ini Arti Dibalik Pose Tutup Mulut Jerman Sebelum Dibungkam Samurai Biru!

- Kamis, 24 November 2022 | 11:22 WIB
Aksi tutup mulut Timnas Jerman jelang kickoff saat menghadapi Jepang di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Rabu (23/11) malam WIB (dok, Kolase Image/AP Photo/Ebrahim Noroozi)
Aksi tutup mulut Timnas Jerman jelang kickoff saat menghadapi Jepang di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Rabu (23/11) malam WIB (dok, Kolase Image/AP Photo/Ebrahim Noroozi)

BEBASBARU.COM, PIALA DUNIA - Pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 pada Rabu (23/11) diwarnai aksi tutup mulut Timnas Jerman jelang kickoff saat menghadapi Jepang di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Rabu (23/11) malam WIB.

Aksi tutup mulut bukan sembarangan aksi, ternyata aksi tersebut memiliki arti khusus lho…

Arti dari aksi tutup mulut para pemain Jerman itu dilakukan sebagai bentuk protes kepada FIFA yang melarang mereka memakai ban kapten pelangi 'One Love' sebagai kampanye ramah LBGT+ di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Der Panzer Sibuk Kampanye One Love LGBT Jelang Kickoff Menuai Hujatan Netizen: Puas liat Jerman kena Azab…

"Kami ingin menggunakan ban kapten kami untuk mempertahankan nilai-nilai yang kami pegang di tim nasional Jerman yaitu keberagaman dan saling menghormati. Bersama dengan bangsa lain, kami ingin suara kami didengar," penjelasan timnas Jerman di akun Instagram resmi pada Rabu (23/11).

"Ini bukan tentang membuat pernyataan politik, ini soal hak asasi manusia yang tidak dapat dinegosiasikan. Itu harus diterima begitu saja, tetapi tetap saja tidak demikian. Itu sebabnya pesan ini sangat penting bagi kami. Menolak ban kapten kami sama dengan menolak kami bersuara. Kami berdiri dengan posisi kami," tulis timnas Jerman menambahkan.

Selain itu kiper timnas Jerman Manuel Neuer juga sempat memasang ban kapten Piala Dunia 2022 resmi dari FIFA, namun di dalam lengan bajunya. Hingga kemudian asisten wasit meminta agar Neuer memasang ban kapten itu di luar lengan bajunya.

Baca Juga: Setelah Depak Cristiano Ronaldo, Manchester United Umumkan Segera Jual Klub Ini, Sanggupkah CR7 Membelinya?

Di sisi lain Menteri Dalam Negeri Jerman, Nancy Faeser yang menyaksikan laga tersebut tampak mengenakan ban kapten One Love.

Bahkan, Nancy Faeser mengenakan ban kapten One Love saat berbincang dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di tribune VIP saat Jerman kalah dari Jepang di Piala Dunia 2022.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X