• Rabu, 1 Februari 2023

Jelang Laga perempat Final Piala Dunia 2022 Melawan Inggris, Pelatih Prancis Malah Khawatirkan Hal Ini..!

- Sabtu, 10 Desember 2022 | 10:44 WIB
Pelatih Prancis, Didier Deschamps khawatirkan pemainnya saat laga melawan Inggris di perempat final nanti (dok, Image/AFP/MATTHIAS SCHRADER)
Pelatih Prancis, Didier Deschamps khawatirkan pemainnya saat laga melawan Inggris di perempat final nanti (dok, Image/AFP/MATTHIAS SCHRADER)

BEBASBARU.COM, PIALA DUNIA – Pada babak perempat final ini, Prancis akan melawan Timnas Inggris yang di gelar pada, Minggu (11/12) dini hari.

Pelatih dari Prancis, Didier Deschamps mengatakan para pemainnya harus selalu hati-hati saat menghadapi Inggris dalam babak perempat final Piala Dunia 2022.

Menurut Didier Deschamps, timnas Inggris memiliki pemain yang mampu melakukan serangan balik dengan cepat dan piawai mengeksekusi bola mati.

Baca Juga: Lewat Drama Adu Penalti, Kroasia Berhasil Masuk Semifinal Piala Dunia 2022, Brasil Menangis..!

Kedua tim belum pernah bertemu di turnamen besar sejak mereka bermain imbang 1-1 di babak penyisihan grup Euro 2012. Prancis mengalahkan Inggris 3-2 dalam pertandingan persahabatan di Paris pada 14 Juni 2017.

Deschamps, yang pernah menjuarai Piala Dunia bersama Prancis sebagai pemain dan pelatih, mengatakan dia tidak melihat banyak kelemahan di timnas Inggris tetapi mereka memang memiliki beberapa poin yang sedikit kurang kuat.

"Kecepatan sering menjadi salah satu kunci, ketika Anda cepat maka lawan memiliki lebih sedikit waktu untuk mengatur. Tapi Anda membutuhkan lebih dari sekedar kecepatan untuk mencetak gol," kata Deschamps pada Jumat, 9 Desember 2022.

"Anda bisa menghentikan banyak hal tapi sangat sulit menghentikan seseorang dengan sangat cepat, terutama dalam transisi. Inggris sangat kuat dalam transisi, lebih dari setengah gol mereka datang dari serangan balik cepat. Tetapi mereka juga memiliki kualitas lain, mereka memiliki kemampuan teknis, kapasitas untuk mencetak gol dan kemampuan bola mati.”

Baca Juga: Berhasil Bekuk Belanda di Delapan Besar Piala Dunia 2022, Argentina Akan Bertemu Kroasia di Semifinal!

Halaman:

Editor: Yeyen Rusmita Agustin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X