• Kamis, 1 Juni 2023

Manchester City Diambang Hukuman Berat, Erling Haaland Bertahan Atau Tidak Tergantung Pep Guardiola

- Minggu, 12 Februari 2023 | 08:03 WIB
Erling Haaland kini di incar klub-klub besar, termasuk Real Madrid yang terus memantau perkembangan Manchester City, kalau Pep Bertahan Haaland akan siap urungkan niat hengkang (dok, IG Manchester City)
Erling Haaland kini di incar klub-klub besar, termasuk Real Madrid yang terus memantau perkembangan Manchester City, kalau Pep Bertahan Haaland akan siap urungkan niat hengkang (dok, IG Manchester City)

BEBASBARU.COM, LIGA INGGRIS – Striker tersubur Manchester City kini sedang resah bukan main, yakni adanya ancaman Mancester City bakal menerima hukuman berat.

Hukuman berat itu akumulasi dari berbagai pelanggaran yang dituduhkan pada klub kaya raya ini, terkait finansial mereka.

Erling Haaland dikabarkan sudah minta manajernya siap-siap buka peluang pindah klub, andai si biru benaran terdegradasi ke kasta rendah klub liga Inggris.

Baca Juga: Sempat Nyatakan Hengkang Kalau Manchester City Degradasi Akibat Dihukum, Kini Pep Guardiola Ubah Pikiran!

Real Madrid yang paling ngebet mendatangkan Erling Haaland kabarnya terus memantau perkembangan sang pemain.

El Real dikabarkan siap menampung Erling Haaland, jikalau sang striker ini benaran mau hengkang dari si biru.

Erling Haaland konon sudah minta kepada agennya, Rafaela Pimenta, untuk mengeluarkan dia dari Manchester City, andaikata Pep Guardiola hengkang.

Dikutip dari AS, Pimenta mengakui ada klausul yang bisa membuat Haaland meninggalkan Manchester City jika tidak senang dengan klub itu.

"Jika besok pemain tidak senang berada di sana, atau dia tidak dibayar dengan baik, atau bahkan istri pemain ingin pindah ke Paris, maka pemain itu harus pindah. Saya tidak suka jika pemain tidak bebas memilih," ujar Pimenta.

Lebih lanjut Pimenta mengklaim salah satu alasan kenapa Haaland menerima pinangan Manchester City awal musim ini adalah bisa dilatih Pep Guardiola.

Baca Juga: Fans Arsenal Ketar-ketir, Mimpi Pecah Telor Juara Liga Utama Mulai Terhambat, Usai Gagal Raih 3 Poin

Jika Guardiola meninggalkan klub karena kasus yang sedang dihadapi Manchester City, maka Haaland juga akan pergi dari Stadion Etihad.

Namun, kalau Pep Guardiola tetap bertahan di Manchester City, bisa jadi Erling Haaland pun rela turun kasta, dengan catatan Pep Guardiola tak berubah pikiran.

Manchester City merekrut Haaland dari Borussia Dortmund dengan hanya 60 juta euro. Kala itu punya klausul pelepasan kontrak sebesar 175 juta poundsterling di Man City.

Halaman:

Editor: H. Masruddin

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X