• Sabtu, 16 Oktober 2021

Gara-gara Sengit Klaim Menang MUI Kotabaru Minta Warga Tunggu Penghitungan Resmi KPU

- Selasa, 15 Desember 2020 | 08:58 WIB
Dua Paslon saling klaim menang, MUI Kotabaru minta semuanya tunggu hitung manual KPU (dok, apahabar.com)
Dua Paslon saling klaim menang, MUI Kotabaru minta semuanya tunggu hitung manual KPU (dok, apahabar.com)

BệBASbaru.com, POLITIK - Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) khususnya kontestan pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kotabaru, mendekati puncak pelaksanaan. Sesuai tahapan, 15 Desember 2020 besok dilaksanakan rekapitulasi penghitungan surat suara.



Tahapan ini paling ditunggu-tunggu masyarakat, khususnya Kabupaten Kotabaru, berjuluk Bumi Saijaan, Provinsi Kalimantan Selatan. Pada tahapan itu akan disampaikan pasangan calon yang mendapat perolehan suara terbanyak. Cukup menegangkan memang, namun itulah tahapan resmi sesuai konstitusi.



Hampir selesainya pilkada serentak, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotabaru, Mukhyar Darmawi, menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat. Dikarenakan, katanya, masyarkat sudah melaksanakan pesta demokrasi pilkada tahun 2020 dengan aman, damai, sejuk dan dewasa. "Sekarang tidak ada lagi istilah 01 dan 02," pesannya.



Kemudian, Ketua MUI Kotabaru ini juga mengajak masyarakat kembali bersatu untuk membangun Kabupaten Kotabaru yang tercinta. Sembari mengimbau seluruh masyarakat, bersama-sama menunggu hasil penghitungan resmi surat suara dari KPU. "Siapa pun terpilih nanti adalah pilihan rakyat Kotabaru. Mudah-mudahan imbauan ini bermanfaat," pesab Mukhyar Darmawi.



Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Ketua MUI Kabupaten Kotabaru Imbau Masyarakat Tunggu Hasil Penghitungan Resmi KPU)

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

X