• Sabtu, 16 Oktober 2021

Usai Bertemu Jokowi, Amien Rais Tetap Kritis Cium Gelagat Politik Bakal Mengagetkan

- Senin, 15 Maret 2021 | 13:49 WIB
Walaupun sudah bertemua Jokowi, Amien Rais ternyata tetap ceplas ceplos (dok, suara.com)
Walaupun sudah bertemua Jokowi, Amien Rais ternyata tetap ceplas ceplos (dok, suara.com)

BệBASbaru.com, POLITIK - Inisiator Partai Ummat Amien Rais mengaku mencium gelagat akan terjadi sesuatu yang mengejutkan dalam konstelasi politik di Indonesia tidak lama lagi jika pemerintah tak ubah haluan. Hal ini disampaikan Amien sebagai bentuk peringatan kepada pemimpin agar tidak takabur.



"Penciuman politik saya ini mengarah pada sesuatu yang bisa mengagetkan, tetapi masih ada harapan...Ini ada mendung. Tapi, mendung itu akan sirna jika ada angin kencang...nggajadi hujan," jelas Amien melalui saluran YouTubenya Minggu (14/3). "Saya sudah mencium ini tidak lama (lagi), kalau tidak cepat putar haluan," tambahnya.



Di samping itu ia mengatakan keadaan situasi Indonesia memang semakin mengkhawatirkan. Namun ia mengaku optimis perubahan akan tetap ada atas kuasa Allah SWT. Pengingat ini menurut Amien semata-mata lantaran ia tak ingin negara ini menjadi porak poranda. Sebab, menurut Amien ada rumus kekuasaan ketika makin dzalim maka akan makin cepat rubuh.



Sebab, menurutnya kekuasaan itu tidak abadi tapi pemberian Allah SWT. Sehingga, kapan pun dapat mencabut kekuasaan itu secara tiba-tiba. Amien juga mengingatkan agar pemimpin mendengarkan hati nurani. "Sebelum tidur itu, jangan percaya dukun, jangan percaya sekeliling, tapi dengarkan hati nurani. Orang bisa menipu siapapun, tapi tak bisa menipu hatinya."



Lantas ia membandingkan kekuasaan yang sempat diraih oleh negara sosialis komunis, yakni Uni Soviet. Hal ini disebutnya sebagai kekuasaan yang tidak abadi, karenameski pertahanan dan kekuasaan dinilai kuat, dapat berpotensi runtuh. Lebih lanjut, Amien tak setuju dengan anggapan bahwa Presiden Joko Widodo sebenarnya orang baik yang dirusak oleh orang di sekitar.

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

X