• Rabu, 26 Januari 2022

AHY Khianati Pendukungnya Bag 2: Sebelum Riau, di Kalsel Petahana Juga Kalah Padahal Pendukung AHY

- Rabu, 1 Desember 2021 | 10:25 WIB
Musda PD di Kalsel, di mana Rusian yang juga pendukung AHY sekaligus petahana kalah melawan mantan kader PKS Ibnu Sina  (dok, sonora.id)
Musda PD di Kalsel, di mana Rusian yang juga pendukung AHY sekaligus petahana kalah melawan mantan kader PKS Ibnu Sina (dok, sonora.id)

BệBASbaru.com, POLITIK – Sebelum di Propinsi Riau, Musda Partai Demokrat juga diselenggarakan di Propinsi Kalimantan Selatan. Bedanya, petahana dengan pedenya ikut berkompetisi, karena merasa sebagai pendukung AHY.

Namun apa yang terjadi, petahana Rusia SE SH justru kalah melawan penantangnya, Ibnu Sina, yang notebe mantan Ketua DPW PKS Kalsel dan menyeberang ke Partai Demokrat saat Pilwakot Banjarmasin pada Desember 2020 lalu.

Baca Juga: Wajah Jutek dan Bermuka Masam Mbappe Saat Namanya Hanya Nomor 9 di Gala Ballon d'Or 2021  

Berdasarkan SK, Rusian sendiri harusnya habis jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel pada Tahun 2022, sama dengan DPD Partai Demokrat Propinsi Riau, karena Musda Kalsel sebelumnya di selenggarakan pada Tahun 2017.

Bedanya Rusian masih kalem dan tidak meledak-ledak seperti Asri Auzar, saat dinyatakan kalah, setelah diadakan fit dan proper tes di DPP AHY setelah Musda di Banjarmasin pada awal November 2021 lalu, Rusian kini tak banyak komentar.

Padahal dulu, Rusian kabarnya di janjikan akan bertahan sebagai Ketua DPD Kalsel, karena ikut habis-habisan membela DPP AHY, hingga mengusulkan pemecatan serta PLT 8 Ketua DPC se Kalsel yang di ketahui ikut KLB Sibolangit di Medan, Sumut pada 5 maret 2021 lalu.

Baca Juga: Bantu Bangun Kantor MUI, Walikota Parepare Tak Pernah Ambil Gaji

Ironisnya, Rusian malah di kalahkan oleh Ibnu Sina, yang notabene Rusian dukung jadi Walikota Banjarmasin di periode ke II, setelah parpol Ibnu Sina sendiri yakni PKS justru tidak mendukung lagi dan malah mendukung paslon yang di usung Partai Golkar yakni Hj Ananda, berpasangan dengan salah satu kader PKS yang juga mantan Anggota DPRD Kota Banjarmasin.

DPP AHY: Musda di Riau Berlangsung Demokratis

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X