• Rabu, 26 Januari 2022

Ngakunya Kerja Untuk Rakyat, MPR ‘Ngamuk’ Saat Menkeu Potong Anggaran Buat Bantu Rakyat Miskin

- Kamis, 2 Desember 2021 | 09:25 WIB
MPR tak terima Menkeu potong anggarannya, sampai ngamuk minta Menkeu di ganti, oknum MPR model gini bukan pro rakyat, tapi pro perut dan nafsu saja (dok, beritasatu.com)
MPR tak terima Menkeu potong anggarannya, sampai ngamuk minta Menkeu di ganti, oknum MPR model gini bukan pro rakyat, tapi pro perut dan nafsu saja (dok, beritasatu.com)

 

BệBASbaru.com, POLITIK - Menteri Keuangan Sri Mulyani menjawab berbagai tudingan dari pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat mulai dari pemotongan anggaran hingga mangkir rapat.

Baca Juga: Orang RI Emank Kreatif dan Hebat, Bikin Honda Supra X Disulap Jadi Sepeda Motor Listrik

Perselisihan antara Sri Mulyani dengan pimpinan MPR ini mengemuka sejak kemarin.

Dalam akun Instagram-nya, Sri Mulyani mengatakan pemotongan anggaran tak hanya dialami MPR, namun juga seluruh kementerian dan lembaga lain.

Pandemi Covid-19 yang mencapai puncaknya pada pertengahan 2021 menjadi sebab dilakukan pembahasan ulang fokus anggaran sebanyak empat kali.

 Baca Juga: Tak Main-main, Nissan Gelontorkan Dana Rp 253 Triliun, Untuk Bersiap Beralih ke Era Mobil Listrik

Anggaran lalu difokuskan untuk mengobat pasien Covid-19, akselerasi vaksinasi, dan pelaksanaan PPKM di daerah-daerah.

“Angggaran juga difokuskan untuk membantu rakyat miskin dengan meningkatkan bantuan sosial, membantu subsidi upah pekerja, dan membantu UMKM,” kata Sri Mulyani, Rabu, 1 Desember 2021.

Klaim rumah sakit untuk perawatan pasien Covid-19, kata Sri Mulyani, melonjak tajam selama 2021. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan per September lalu, tagihan dari rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 mencapai Rp 40,79 triliun.

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X