• Rabu, 26 Januari 2022

Gerindra Tolak Anies Baswedan Partai Nasdem Bergerak Menggaet, Jatah Cagub DKI Bakal Ajukan Sahroni

- Rabu, 12 Januari 2022 | 21:52 WIB
Achmad Effendy Choirie mengatakan Sahroni dianggap pantas menggantikan Anies Baswedan menjadi orang nomor satu di Ibu Kota. (dok, SINDOnews)
Achmad Effendy Choirie mengatakan Sahroni dianggap pantas menggantikan Anies Baswedan menjadi orang nomor satu di Ibu Kota. (dok, SINDOnews)

BệBASbaru.com, POLITIK NASIONAL - Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Wilayah Jawa 1, Achmad Effendy Choirie menyarankan Anies Baswedan untuk tak kembali maju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Menurut Effendy, Gubernur Ibu Kota yang masa jabatannya akan berakhir di tahun ini mestinya sudah naik ke panggung Pilpres.

"Idealnya menurut saya Anies tak perlu lagi maju sebagai gubernur, harus naik sekarang sudah terlanjur opini secara nasional menjadi tiga besar calon presiden Indonesia. Menurut saya itulah yang harus dikonsentrasikan oleh Pak Anies Baswedan," ucap Effendy kepada Liputan6.com, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga: Dahsyatnya Perang Dunia I Tahun 1914-1918, Empat Dinasti Kekaisaran Besar Tumbang!

Effendy menyarankan Anies untuk mengkonsolidasikan berbagai kekuatan dan sumber daya untuk persiapkan bertarung dalam kontestasi Pilpres 2024. Dia juga harus terus mendongkrak elektabilitas di masyarakat.

"(Yang memimpin) DKI biar orang-orang baru dengan wajah-wajah baru yang lebih menarik. Wajah baru dengan harapan baru," katanya.

Naiknya Anies ke medan Pilpres, menurut Effendy juga akan memutus kutub yang selama ini saling bersih tegang antara kubu Anies dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (BTP) alias Ahok.  Effendy memandang jika Anies kembali ke arena Pilkada DKI, maka ketegangan ini tak kunjung redah.

"Orang yang memusuhi Anies inikan karena mereka terus menerus membela Ahok. Bernostalgia dengan Ahok, memimpikan Ahok, marah kepada Anies karena dia menang, marah karena Ahoknya kalah. Nah ini segera dilupakan, habis. berhadapan Anies dengan Ahok kasus DKI ini segera berakhir," tegasnya.

Baca Juga: Laksamana Iran Tebar Ancaman Negaranya Siap Serang Amerika Besar-besaran, Tunggu Waktunya!

Baca Juga: Selain Iran, Musuh Amerika Lainnya Rusia Siap Respon Kekuatan Militer Jika Paman Sam Pamer Senjata di Eropa  

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X