• Sabtu, 28 Mei 2022

Anies Vs Giring Bag 2: Anies Tak Frontal Dengan Lawan Politik, Tapi Sukses Naikan Elektabilitas

- Selasa, 18 Januari 2022 | 21:14 WIB
Saat nonton Band Nidji tanpa Giring, Anies pun memuji secara satire, kalai Nidji tak Sumbang lagi, ehh si Giring baperan  (dok, detik.com)
Saat nonton Band Nidji tanpa Giring, Anies pun memuji secara satire, kalai Nidji tak Sumbang lagi, ehh si Giring baperan (dok, detik.com)

BệBASbaru.com, POLNAS - Dedi mengatakan, balasan sentilan semacam ini sesekali memang perlu dilakukan Anies terhadap lawan politiknya untuk menjaga ritme popularitasnya sendiri. Hanya saja, ia tidak menyarankan kejadian ini terjadi berulang kali dan berlebihan.

Baca Juga: Emak-emak Demo di Kabul, Taliban Semprotkan Merica Kocar-kacir Dahhh!

Meski begitu, diakui Dedi, sindiran halus dari Anies tersebut cukup berhasil mendapatkan sentimen publik dalam merespons riuh yang selama ini ditimbulkan oleh PSI. Sementara kesan intelektualitas yang selama ini disandang Anies masih tetap dapat terjaga.

"Respons halus ini berhasil memantik publik, tanpa harus kehilangan kesan intelektualitas yang selama ini disandang Anies. Ia tetap dalam koridor elegan dan santun," tuturnya.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) itu menilai, terdapat perbedaan yang cukup kentara dari segi komunikasi politik antara Giring dengan Anies.

Giring dalam banyak kesempatan memang sering mengkritik Anies secara menggebu-gebu di hadapan publik. Akan tetapi menurutnya, kebanyakan materi kritik PSI terkesan bias dan tidak terarah secara substantif, sehingga tidak memiliki narasi yang cukup kuat.

Baca Juga: Anies Vs Giring Bag 1: Sentilan Cerdas Anies Sukses Bikin Giring Emosional, Belum Matang Politik!

"Itulah sebabnya mengapa perbedaan itu terlihat jelas, dan juga tentu sangat jauh membandingkan Anies dengan Giring," kata Dedi.

Dedi menilai, langkah Giring yang terlalu sering mengkritik Anies juga menimbulkan kesan negatif terhadap dirinya sendiri. Sebab, cara tersebut justru menihilkan posisinya sebagai ketua umum parpol yang seharusnya berhadapan dengan presiden ataupun merespons kebijakan-kebijakan pemerintah.

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X