• Sabtu, 28 Mei 2022

Yang Lain Masih Malu-malu Kucing, Ridwan Kamil Blak-blakan Nyatakan Siap Maju di Pilpres 2024

- Rabu, 19 Januari 2022 | 20:39 WIB
PKS sambut baik deklarasi yang disampaikan Ridwan Kamil untuk maju diajang Pilpres 2024 (dok, detikNews-Detikcom)
PKS sambut baik deklarasi yang disampaikan Ridwan Kamil untuk maju diajang Pilpres 2024 (dok, detikNews-Detikcom)

BệBASbaru.com, POLNAS - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik deklarasi yang disampaikan Ridwan Kamil untuk maju diajang Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Mereka mengapresiasi langkah yang diambil Gubernur Jawa Barat tersebut.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan langkah Ridwan Kamil ini patut diapresiasi karena Indonesia saat ini memang membutuhkan pemimpin yang berani. Ridwan Kamil dinilai berani menyampaikan deklarasi tersebut.

"Apresiasi Kang RK (Ridwan Kamil). Langka keberaniannya, justru kita perlu pemimpin yang berani," kata dia saat dihubungi, Rabu, 19 Januari 2022.

Baca Juga: Makin Beringas! Kembali KPK Beraksi di Sumut, Bupati Langkat Giliran Kena OTT!

Setelah itu, Mardani menyatakan PKS tengah menunggu gagasan-gagasan yang akan diusung Ridwan Kamil dalam kontestasi Pilpres 2024. "Setelah berani maka kelanjutannya bisa kontestasi karya dan gagasan," tuturnya.

Ketika ditanya apakah PKS akan mengusung Ridwan Kamil, Mardani mengatakan masih terus berkomunikasi dengan semua pihak. Hanya saja, dia mengklaim Ridwan Kamil memiliki kedekatan dengan PKS.

"PKS terus berkomunikasi dengan semua. Kang RK dekat dengan PKS," ucap Mardani.

Baca Juga: Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Ternyata Tajir Cingg! Hartanya 85 Milyar yang Dilaporkan  

Sebelumnya, Ridwan Kamil dengan terbuka menyatakan kesiapan untuk mencalonkan diri di Pilpres 2024 usai mengisi acara di Bali. Mantan Wali Kota Bandung ini menyebut siap lahir batin untuk maju di Pilpres 2024.

Meski demikian, dia mengaku belum menentukan partai politik apa yang akan dipilih menuju Pilpres 2024. Ridwan Kamil hanya menekankan akan memilih partai yang konsisten memperjuangkan Pancasila.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X