• Kamis, 30 Juni 2022

Terlanjur Kecewa dengan Prabowo, Refly Harun Sebut Habib Rizieq Tak Bakal Dukung Lagi dan Tolak Temui politisi

- Rabu, 11 Mei 2022 | 10:16 WIB
Habib Rizieq menolak dikunjungi politisi karena kecewa pada Prabowo yang dinilai tak bisa memanfaatkan kekuasannya saat ini demi menolong para pendukungnya dulu (dok, GalaJabar.com-Pikiran Rakyat)
Habib Rizieq menolak dikunjungi politisi karena kecewa pada Prabowo yang dinilai tak bisa memanfaatkan kekuasannya saat ini demi menolong para pendukungnya dulu (dok, GalaJabar.com-Pikiran Rakyat)

BệBASbaru.com, POLNAS – Dulu HRS termasuk ulama yang getol mendukung Prabowo sebagai Capres, sampai-sampai Ustaz fenomenal yakni Ustaz Abdul Somad Batubara ikut ngedukung, kini hal berbeda terjadi!

Ternyata eks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab atau HRS memiliki alasan tertentu tolak tamu politisi. Hal dibongkar pakar hukum tata negara Refly Harun yang menyebut salah satunya adalah kekecewaan besar terhadap Menteri Pertahanan atau Menhan Prabowo Subianto.

Refly Harun mengatakan bahwa Habib Rizieq menolak dikunjungi politisi karena kecewa pada Prabowo yang dinilai tak bisa memanfaatkan kekuasannya saat ini demi menolong para pendukungnya dulu.

Ini lantaran Prabowo yang pada Pilpres 2019 didukung oleh Habib Rizieq dan massanya serta sekelompok politikus yang merupakan simpatisan dan rekan-rekan seperjuangannya, kini seperti diam saja melihat banyak pendukungnya saat pilpres lalu, saat ini dipenjara dan sedang menjalani proses hukum yang disebut mereka sebagai upaya kriminalisasi.

Meski dikatakan tidak menyimpan dendam, tetapi Habib Rizieq mengaku telah kecewa pada sosok Prabowo yang kini menjadi pembantu pihak lawan di Pilpres 2019 yakni menjadi Menteri di kabinet Presiden Jokowi.

“Sebab, Prabowo tak menggunakan kekuasaannya saat ini untuk membebaskan para ulama yang dikriminalisasi oleh rezim Jokowi,” kata Refly Harun seperti dikutip Hops.ID dari kanal YouTube Refly Harun pada Senin, 9 Mei 2022.

Refly Harun bahkan mengungkapkan pendapatnya bahwa Prabowo terkesan tak peduli karena tidak melakukan usaha pembelaan sama sekali pada para pendukungnya di pilpres 2019.

Prabowo seakan diam tidak melakukan usaha untuk membela para simpatisannya.

“Dia malah diam dan tak ada pembelaan sama sekali,” jelasnya. Refly Harun pun kemudian juga menilai hal itu yang kemudian membuat Habib Rizieq merasa jabatan Prabowo saat ini tak bermanfaat bagi dirinya dan para pendukungnya.

Refly Harun lebih lanjut juga menuding Prabowo tidak mampu pakai jabatan demi membebaskan para simpatisannya yang dikriminalisasi.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X