• Jumat, 1 Juli 2022

Hensat: Orang Kita Sulit Kompak, Belajar dari Sejarah Pantes aja VOC Lama Menjajah Negeri Ini

- Kamis, 19 Mei 2022 | 21:48 WIB
Hendri Satrio alias Hensat heran politisi cari panggung tapi beda-beda tanggapan (dok, galamedianews)
Hendri Satrio alias Hensat heran politisi cari panggung tapi beda-beda tanggapan (dok, galamedianews)

 

BệBASbaru.com, POLNAS – Politikus di Indonesia tak pernah satu suara apapun menyingkapi berbagai masalah, tak heran gampang banget di adu domba, karen sulit bersatu.

Keheranan itu di ungkap pengamat Politik, Hendri Satrio alias Hensat yang bingung karena Indonesia tidak satu suara terkait kabar Ustaz Abdul Somad (UAS) yang ditolak masuk oleh imigrasi Singapura.

Hensat pun kembali menyinggung zaman penjajahan di Indonesia oleh Belanda, khususnya Verenigde Oost-Indische Compagnie (VOC).

Menurut Hensat, tidak aneh VOC bisa menjajah Indonesia begitu lama, sebab, masalah UAS dideportasi dari Singapura saja Indonesia berbeda suara bahkan terbelah.

Hal tersebut disampaikan Pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI itu melalui akun Twitter pribadi @satriohendri hari ini, Kamis, 19 Mei 2022.

“Pantes aja VOC lama bener ngejajah bangsa ini, ada anak bangsa dicap negatif oleh bangsa lain aja kita terbelah gak bisa satu suara kompak ngebela sesama anak bangsa #Hensat,” ujarnya.

Seperti diketahui, UAS mengaku telah dideportasi dari Singapura beberapa waktu lalu. Kabar tersebut kemudian diluruskan oleh Kemendagri Singapura bahwa UAS bukanlah dideportasi, melainkan ditolak masuk ke Negara Singa.

Kabar itu mulanya datang dari UAS sendiri yang mengunggah fotonya berada di sebuah ruangan kecil 1x2 meter, sebelum akhirnya dipulangkan kembali ke Indonesia.

Baca Juga: Terungkap Amber Heard Masih Sayang Johnny Depp, Minta Dipeluk Saat Mau Pisah, Tapi Ditolak Sang Mantan!

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X