• Jumat, 1 Juli 2022

KIB Ada Karena Jokowi Bakal Siapkan Suksesor, Nama Ganjar Pranowo Mencuat!

- Senin, 23 Mei 2022 | 20:49 WIB
Presiden Jokowi kini dikabarkan akan sokong Koalisi Indonesia Bersatu, yang dibentuk Partai Golkar, PAN, dan PPP (dok, Istimewa)
Presiden Jokowi kini dikabarkan akan sokong Koalisi Indonesia Bersatu, yang dibentuk Partai Golkar, PAN, dan PPP (dok, Istimewa)

BệBASbau.com, POLNAS – Sinyal Jokowi tak bakal dukung Puan Maharani mencuat, bahkan kabarnya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sebagai jawaban, kalau orang yang Jokowi dukung bakal maju dengan tiga parpol tersebut.

Setelah dinilai mengeluarkan sinyal tersirat dukung Ganjar Pranowo di pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini dikabarkan akan sokong Koalisi Indonesia Bersatu, yang dibentuk Partai Golkar, PAN, dan PPP.

Menanggapi hal itu, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin segera membantah kabar tersebut.

Ngabalin, Senin, 23 Mei 2022, di Jakarta, menegaskan bahwa Jokowi masih fokus pada penanganan pandemi Covid 19, sehingga tak ada waktu luang untuk mengurusi perihal koalisi politik.

Dia juga menegaskan, presiden akan menghabiskan masa jabatan dengan telaten menuntaskan berbagai amanah yang belum selesai.

Di antara yang paling prioritas adalah agenda strategis nasional selama masa jabatan kepresidenan yang diembannya.

“Tidak ada (dukungan), yang pasti sekarang presiden punya konsentrasi full terhadap pembenahan terkait dengan masalah-masalah yang belum selesai, terutama pandemi Covid-19,” ucap Ngabalin, usai ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Menurutnya, setiap partai politik diperkenankan melakukan langkah politis dengan membentuk koalisi sesuai kewenangan.

Hanya saja, Ngabalin menambahkan bahwa presiden memang sedang berkonsentrasi pada penyelesaian program strategis nasional selama 2 tahun terakhir masa jabatan.

“Bahwa ketua-ketua umum partai kemudian memainkan peran-peran dengan cara dan teknis yang mereka lakukan, its ok, itu partai politik punya kewenangan,” katanya.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X