• Selasa, 4 Oktober 2022

Gerindra dan PKB Koalisi Oke! Prabowo dan Cak Imin Bergandeng, Ntar Dulu

- Senin, 8 Agustus 2022 | 16:44 WIB
Partai Gerindar dan PKB sudah siap berkoalisi, tapi soal capres Prabowo belum keluarkan sikap! (dok, antara.com)
Partai Gerindar dan PKB sudah siap berkoalisi, tapi soal capres Prabowo belum keluarkan sikap! (dok, antara.com)

BệBASbaru.com,POLNAS – Rencana koalisi Partai Gerindra dan PKB terus terjalin dengan baik, walaupun sampai kini Prabowo belum mengiyakan apakah siap nyapres bersama Muhaimin Iskandar.

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di ketahui sangat berambisi naik kelas, tapi sampai kini ibarat wanita, belum juga ada yang melamar secara serius.

Harapannya dengan bergabung bersama partai besutan Prabowo akan terkabul terus di dengungkan, tapi sampai kini Prabowo belum kasih jawaban, koalisi iya, bergandengan ntar dulu.

Baca Juga: Gestur Tubuh Prabowo Beda Saat Terima Cak Imin dan AHY, PKB Langsung Oke, PD Tunggu Injury Time!

Direktur Eksekutif Skala Survei Indonesia (SSI) Abdul Hakim MS mengatakan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 secara bersama-sama menunjukkan keseriusan berkoalisi.

“Pendaftaran yang dilakukan secara bersamaan ini, hemat saya, menunjukkan bahwa Gerindra-PKB ingin menunjukkan keseriusan berkoalisi menghadapi Pemilu 2024," kata Abdul Hakim dam keterangan di Jakarta Senin.

Menurut Abdul Hakim, setelah sempat menyatukan pandangan beberapa waktu lalu, pendaftaran Gerindra-PKB yang dilakukan secara bersamaan ini mempertegas keseriusan mereka.

Baca Juga: Waket KPK Blak-blakan Bilang Politik Kita Mahal dan Semuanya Pakai Duit!

Hakim mengatakan keseriusan koalisi itu tak lain untuk bisa memenuhi ambang batas presiden 20 persen yang menjadi syarat minimum untuk bisa mengusung capres-cawapres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kursi mereka berdua kalau digabungkan sudah memadai. Jumlahnya sudah 23,7 persen. Itu sudah lebih dari cukup untuk mengusung pasangan capres-cawapres” kata Hakim.

Ketika ditanyakan terkait komentar pendiri SMRC Saiful Mujani yang berkomentar terhadap koalisi Partai Gerindra-PKB melalui akun Twitter-nya, Hakim enggan memberikan komentar. Namun, Hakim berharap lembaga survei akan lebih elok jika berbicara substansi.

Baca Juga: Karma Politik Itu Ada, Dulu Prabowo ‘Ngemis’ ke SBY, Kini AHY ‘Ngemis’ ke Prabowo dan Ajak Koalisi

"Ada baiknya lembaga survei menahan diri untuk memberikan komentar di luar ranah keahliannya. Sudah saatnya lembaga survei harus lebih banyak bicara substansi dan memberikan data faktual tentang realitas politik yang ada kepada masyarakat berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan masing-masing lembaga," ujarnya.

Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa akan mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 secara bersama-sama pada Senin, pukul 16.00 WIB.

Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar rencananya akan memimpin langsung pendaftaran, demikian dikutip bebasbaru.com dari Antara.com, Senin (08/08/2022).***

Halaman:

Editor: Redaktur

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X