• Jumat, 1 Juli 2022

Cantik-cantik Gini Aja Jadi Korban Bullying, Cinta Laura Cerita Pengalamannya, Seperti apa Kisahnya?

- Kamis, 23 Juni 2022 | 10:27 WIB
Cinta Laura menceritakan pengalamannya mendapat perundungan (bullying) karena gaya bicaranya (dok, Image/IG/@claurakiehl)
Cinta Laura menceritakan pengalamannya mendapat perundungan (bullying) karena gaya bicaranya (dok, Image/IG/@claurakiehl)

BệBASbaru.com, SELEBRITI - Bullying adalah perilaku agresif yang menyebabkan korbannya terluka atau merasa tidak nyaman, baik secara sengaja maupun tidak.

Salah satu korban bully adalah aktris Cinta Laura menceritakan pengalamannya mendapat perundungan (bullying) karena gaya bicaranya yang mencampurkan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Cinta Laura menceritakan, perundungan itu sering dialaminya ketika awal-awal berkarier di dunia entertainment di Indonesia, dikutip bebasbaru.com pada Kamis.

“Waktu aku masih kecil itu terganggu. Berpikirnya adalah, 'Apa salah aku? Kenapa orang-orang benci sama aku'. Kan kalau masih kecil kita, kan, pasti nyalahin diri sendiri,” kata Cinta Laura.

Saat kecil, Cinta Laura tak tahu bagaimana harus bersikap di depan banyak orang, sehingga hanya menampilkan apa yang biasa dia tampilkan di rumah.

“Kita belum punya knowledge yang cukup untuk sadar bahwa mungkin orang kira itu lucu, mungkin mikirnya enjoyable untuk didengar, enggak sampai situ pikirannya, kan,” kata Cinta Laura.

Cinta Laura merupakan aktris keturunan Jerman-Indonesia yang lahir di Quakenbruck, Jerman, pada 17 Agustus 1993

Sejak kecil hingga remaja, Cinta Laura sering berpindah negara mengikuti pekerjaan ayahnya, Michael Kiehl.

Akibat sering berpindah-pindah negara, kebiasaan menggunakan bahasa Inggris sulit dihilangkan oleh Cinta Laura.

Kini, Cinta Laura lebih dewasa menyikapi perundungan yang sempat diterimanya dari masyarakat Indonesia.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X