• Jumat, 3 Desember 2021

Inilah 5 Calon Pelatih Barcelona, Jika Koeman Resmi Dipecat Hari Ini

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 07:53 WIB
Dua pelatih Antonio Conte dan Joachim Low jadi kandidat kuat pelatih Barca (dok, goal.com)
Dua pelatih Antonio Conte dan Joachim Low jadi kandidat kuat pelatih Barca (dok, goal.com)

BệBASbaru.com, SEPAKBOLA - Barcelona dikabarkan bakal segera mendepak Ronald Koeman dari kursi pelatih, Kamis (30/9) waktu setempat. Sedikitnya lima kandidat berpeluang jadi pengganti. Nasib Koeman di Camp Nou berada di ujung tanduk menyusul serangkaian hasil negatif yang dialami Barcelona. Presiden klub Joan Laporta disebut telah menggelar rapat darurat untuk menentukan nasib juru taktik asal Belanda itu.



Kekalahan Barcelona dari Benfica di Liga Champions jadi alasan dewan klub untuk memutus kontrak Koeman dalam waktu dekat.





  1. Xavi


Xavi tak bisa disingkirkan setiap kali rumor pergantian pelatih Barcelona muncul. Status sebagai legenda Blaugrana jadi modal kuat untuk menangani mantan klubnya itu. Xavi memiliki sejarah panjang bersama Barcelona sebagai pemain. Ia dipercaya mewarisi gaya bermain Barcelona yang atraktif dan identik dengan tiki taka.



Pengalaman Xavi sebagai pelatih juga cukup mumpuni. Mantan pemain timnas Spanyol itu sukses mempersembahkan lima gelar untuk klub Qatar Al-Sadd. Status sebagai legenda klub juga membuat Xavi akan dihormati para pemain senior Barcelona seperti yang pernah dilakukan Pep Guardiola.





  1. Antonio Conte


Conte adalah salah satu pelatih terbaik di Eropa saat ini. Ia pernah membawa Juventus, Chelsea, dan Inter Milan meraih gelar juara di liga domestik. Saat ini Conte berstatus sebagai pengangguran usai memutuskan mundur setelah berhasil mengantar Inter menjuarai Serie A Liga Italia musim lalu.

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

X